Hendaknya Acara Budaya Batak Rutin Dilaksanakan Di Tanah Batak

1
Foto Pentas Acara Paskah di Tigaraja

Tigaraja – Hal senada juga disebut oleh seorang pedagang kakilimadi pasar Tigaraja. Pelaku usaha kecil di Tigaraja mengatakan, “Hendaknya kegiatan seperti hari ini (6 April 2012).” Kepada Gobatak saat menunggu acara Drama Kolosal Paskah pada pukul 15.00 wib. Kan turis manca negara maupun lokal pasti senang melihat kegiatan budaya seperti ini.

Hal-hal yang unik pasti senang datang untuk melihat, ya tentunya harus diumumkan lewat media cetak atau elektronik lainnya. Supaya wisatawan bisa membuat jadwal mereka untuk datang ke Parapat, tambah penjual mi sop.

Benar juga saran diatas tadi, wisatawan pun datang ke daerah wisata andalan Sumatera Utara, Danau Toba dan Pulau Samosir, tidak hanya menikmati panorama alam yang tidak kalah indahnya dari tempat lainnya di dunia ini. Dengan semakin dikenalkan keunikan budaya Batak kepada dunia melalui kegiatan-kegiatan budaya lokal, tentu akan meningkatkan kesejahteraan ekonomi.

Foto Pentas Acara Paskah di Tigaraja - gobatak

 

Disamping potensi-potensi wisata ditingkatkan dengan otomatis jika dilaksanakan lebih serius otomatis akan meningkatkan ekonomi lokal mengalami peningkatan. “Mi Sop dan Mi Goreng tentu laku keras, kalau kegiatan di lapangan yang saat ini di gunakan pedagang tradisional di Tigaraja dilaksanakan acara-acara budaya khususnya Budaya Batak”, hambahnya tersenyum.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.