|

Goreng Godok-godok Tetap Yang Paling Enak

Goreng godok-godok adalah makanan tradisional yang bisa dijumpai di tanah Batak. Jenis kuliner/ makanan ringan ini masih bisa kita dapatkan di sejumlah daerah perkampungan bahkan perkotaan di seluruh Sumatera Utara. Godok-godok juga sering dijual di pinggir jalan, biasanya bersama pisang goreng, pisang ubi oleh penjual gorengan.

Meski goreng godok-godok tidak begitu tenar namun rasa gurihnya tetap tidak terlupakan. Gorengan yang berasal dari jenis pisang khusus yakni pisang raja dan pisang mas memiliki aroma harum dan rasanya manis. Bentuknya yang mirip seperti bola dan rasanya yang gurih serta warnanya hitam kecokelatan, cocok buat hidangan ringan di sore hari.

Untuk membuat goreng godok-godok justru lebih gampang dan tergolong instan. Dengan pisang pilihan yang sudah di lumatkan kemudian dicampur dengan tepung lalu digoreng. Simple kan?

Resep dan bahan-bahan yang diperlukan sangat mudah ditemui dipasar dan juga murah. Pilih saja goreng yang sudah matang disarankan pisang raja dan pisang mas sebab rasanya manis. Lalu pisang dilumatkan menggunakan tangan (yang bersih) diremas-remas hingga marata, kemudian dicampur dengan tepung terigu secukupnya. Campuran pisang yang sudah dilumatkan kemudian dicampurkan dengan tepung terigu secara berlahan-lahan hingga adonan menjadi lembut dan tidak lengket ditangan. Saat mencampur adonan tersebut jangan lupa bubuhkan garam secukupnya dan beri sedikit baking powder. Itu saja.

Gampang bukan? Lalu kita siapkan penggorengan dengan minyak yang sudah panas, dan digoreng. Buatlah cetakan sesuai dengan besar yang kita keinginkan, bisa menggunkan sendok makan menuangkannya kedalam kuali. Goreng hinga matang dan terlihat hitam kecokelatan, dan hidangkan.

Jadinya seperti ini:

goreng godok godok

goreng godok godok

 

Ayo gabung di fans page Facebook nya gobatak Klik Disini, sambil minum Kopi Luwak Lintong yang asli dari tanah Batak Order Disini | Silahkan membuat tautan balik (backlink) situs ini (http://www.gobatak.com) pada website atau blog pribadi anda – untuk memasang iklan di situs gobatak, silahkan email kami di alamat ini: parhobas@gobatak.com | Mauliate. Horas

Info Gobatak Lainnya:

HINASUMBA Masakan Khas Simalungun
Orang Batak Buat Sinetron Simalungun: Cewek Matre
Penyanyi Batak Berbakat Dari Sidikalang
KONSEP WISATA TERPADU
Ayo Dukung Pentas Keliling Opera Batak
FDT 2013 - Sulang Sulang Hariapan Oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian

Terima Kasih atas komentar anda tentang info diatas, kami akan tanggapi segera. Horas

comments

Powered by Facebook Comments

Yetty Novel

Banner Promo


Archives

Recently Commented

  • grace: kalo ibu si wanita munthe (parna) dan ibu si pria siallagan (parna), bolehkah?
  • krisman: mau nanya dong, bapak ku marga saragih, mamaku marga sihotang, sedangkan bapa perempuannya mrga manulang,...
  • mangekem mamang: saya ingin bertanya, kalo marga panjaitan( laki2 ) menikahi boru marpaung , boleh kah? mauliate.
  • Lesteria Karien Malau: Ohhh my good
  • adi guspri: Bskh 2 bersaudara laki2 batak toba menikah dalam 1 thn???
website toko murah

Recent Activity