Gobatak Peduli: Antarkan Bantuan Langsung Kepada Pengungsi Gunung Sinabung

0

Gobatak Peduli telah memberikan bantuan kepada korban bencana letusan gunung Sinabung Sumatera pada tanggal 25 Januari 2014. Sejak menggalang bantuan melalui media online tanggal 14 Januari 2014 lalu, banyak partisipasi yang terkumpul dari berbagai daerah bahkan dari luar negeri.

Dibantu banyak pihak untuk menyebarkan gerakan penggalangan bantuan kepada korban bencana letusan gunung Sinabung terkumpul donasi yang berasal dari kota-kota di Indonesia dan luar negeri seperti Perancis oleh kumpulan Bonapasogit France (kumpulan Keluarga Batak di Perancis), Komunitas Batak Taiwan, Australia, dan Inggris. Selain donasi berupa bantuan uang juga diterima bantuan barang berupa pakaian bekas layak pakai.

Artikel terkait: Gunung Sinabung Erupsi Lagi, GobatakPeduli Bentuk Tim Penggalangan Dana untuk Korban Gunung Sinabung »

Melalui Gobatak Peduli dan tim yang berkordinasi dengan Edhi Surbakti, salah seorang tim Karang Taruna mengantarkan bantuan logistik ke Posko Korpri di Desa Guru Singa, Berastagi.

Penyerahan Bantuan Logistik Kepada Warga Korban Gunung Sinabung Edisi 1

Pada Edisi Pertama ini Gobatak Peduli memberikan bantuan logistik di satu Posko saja. Setelah berkordinasi dengan tim Karang Tarunang Kabupaten, Posko Korpri di Desa Guru Singa terpilih menjadi tempat pertama mengingat posko ini baru seminggu didirikan. Posko Korpri didiami oleh warga pengungsian yang berasal dari Desa Sukandebi. Kediaman warga yang berjarak lebih kurang 7 kilometer dari Gunung Sinabung diungsikan karena sudah mengalami dampak dari letusan Gunung Sinabung.

Video Liputan Penyerahan Bantuan Gobatak Peduli

Gobatak Peduli memberikan bantuan berupa ikan teri, ikan asin, makanan ringan, minyak angin, vitamin, susu bubuk, dan pokpok serta sayur mayur untuk korban bencana letusan gunung Sinabung. Masyarakat yang di berikan bantuan dalam kegiatan ini terdapat 297 KK (Kepala keluarga), 970 jiwa diantaranya 3 ibu hamil, 92 lansia, 95 balita, 137 Sekolah Dasar, 62 SMP, dan 32 SLTA.

Dari jumlah warga diatas Tim Gobatak Peduli bantuan yang diserahkan sangat efektif setidaknya bisa bertahan stok logistik yang ada dapat bertahan hingga 2-3 hari mendatang.

Tim yang turut mengantarkan ke lokasi pengusian: Apni Naibaho, Duaon Sinaga, Togu Simorangkir (Alusi Tao Toba), Ganda Manurung, Juandi Sihaloho, Tetty Sinaga, Pandapotan Sidabutar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here