Event Batak Party Di Bristol, England

0
Event Batak Party Di Bristol, England

Seperti biasa nya komuniti Halak hita (Batak) yang berada di Inggris Raya sangat entusiastik sekali ,yang mana bila salah seorang anggota nya mengadakan hajatan atau pesta. Karena jarang sekali mereka mengikuti pesta-pesta di tanah perantauan ini apalagi yang dinamakan pesta yang berbentuk adat ,tidak seperti di Huta (tanah air ) yang pasti setiap minggu atau bulan  ada pesta. Memang sudah ciri khas halak hita (Batak) berkumpul bersama atau pun berpesta ria baik dengan teman ataupun keluaraga .

Seperti minggu kemaren Ito Dina boru Harianja yang berdomisili di Bristol merayakan hari ulang tahun nya yang ke 39 ,kesempatan ini tidak luput banyak di minati oleh masyarakat Batak yang berada di Inggris.  Selain mereka saling dapat berkumpul dan bercanda ria denga bahasa mereka sendiri, ini juga dapat menghilangkan akan kerinduan akan kampung halaman dan sanak saudara.  Apalagi umum nya komuniti halak hita yang berada di Inggris bertempat tinggal sangat berjauhan antara sesama keluarga jadi sangat jarang bertemu.

Unik nya pada pesta kali ini ada beberapa anggota yang baru kali ini bertemu muka secara langsung ,menurut nya mereka berkenalan melalui radio.gobatak.com seperti ito Helen boru Marpaung yang bertempat tinggal di Portsmouth, ito Manatap boru Lumban Raja yang bertempat tinggal di Southhampton dan ito Pesta boru Pardede yang berdomisili di Melton Mowbray.

Event Batak Party Di Bristol, England

Pesta kali ini juga di hadiri oleh ketua Bonapasogit yang baru untuk periode 2011-2012 Bapak Edi G Manurung, jadi pada kesempatan kali ini seperti biasa nya mereka memasak berbagai macam khas Batak, seperti saksang, ikan mas natinombur,daun ubi, dan lain-lain . Juga mereka membicarakan bagaimana untuk cara membantu kemajuan Bonapasogit di Huta (Indonesia) . Seperti yang saya lihat perbincangan antara Mr. Binsar Siagian yang juga tinggal di Bristol  dengan Jeffris Pakpahan mengenai kelanjutan  projek membantu anak-anak yang terlahir cacat bibir sumbing yang berada di pulau Sumatra ( The Children of Sumatra).

Juga ada projek  baru yang bernama Alusi Toba yang mana projek ini untuk membantu anak-anak yang kurang mampu di sekitar Pulau Samosir dan sekitar nya agar dapat membaca dan menulis. Buat para pembaca yang terhormat bila ada yang membutuhkan atau pun yang mau menyumbang untuk  projek ini dapat langsung menghubungi  operasional manajer nya Togu Simorangkir.

Untuk pesta kali ini selain mereka bergembira ria menikmati makanan yang di sajikan juga dengan hiburan musik nya yang dilantunkan dari radio.gobatak juga ada membawa ide untuk membantu kemajuan Bonapasogit di huta (Indonesia)  yang akan di usulkan nanti dirapat akhir tahun Bonapasogit UK di London.

Horas ma dihita sude manangna didia pe hita maringanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.