Donasi Aksi Berenang Untuk Berbagi Masih Terkumpul 28 Juta

0

Lebih kurang tiga minggu usai aksi Berenang Untuk Berbagi, aksi yang diidekan oleh Togu Simorangkir yang kemudian ikut didukung oleh empat simpatisan dengan berenang bersama menyeberangi Danau Toba dari Pantai Bebas, Parapat menuju Tuk-Tuk, Samosir. Aksi ini bertujuan untuk penggalangan dana bagi kebutuhan operasional Sopo Belajar, Rumah Belajar yang diperuntukan bagi masyarakat khususnya anak-anak di sekitar Danau Toba, yang dikelola oleh Yayasan Alusi Tao Toba.

Dari data tanggal 9 Agustus 2012 yang kami kutip dari website resmi Yayasan Alusi Tao Toba, aksi Berenang untuk Berbagi ini telah berhasil menggalang dana sejumlah Rp. 28.146.809. Keseluruhan dana ini terkumpul dari sejumlah donatur yang mensponsori kelima peserta Berenang Untuk Berbagi. Dana yang terkumpul ini, 100 persen akan digunakan untuk operasional dua Sopo Belajar yang telah beroperasi hingga saat ini yakni Sopo Belajar Lontung dan Sopo Belajar Jior.

Disamping itu, melalui aksi ini diharapkan juga dapat menggalang dana bagi pendirian Sopo Belajar baru, guna lebih memperluas akses belajar bagi anak-anak di sekitar Danau Toba. Juga melalui website resminya, Yayasan Alusi TaoToba merincikan bahwa satu Sopo Belajar memerlukan dana sejumlah Rp. 64.600.000 untuk operasionalnya selama satu tahun.

Berikut foto galery liputan Berenang Untuk Berbagi, klik disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.