Dengar Musik Gondang Batak Pasti Tubuh Kontak

1
Musik Gondang Batak

Kita harus bangsa terlahir sebagai suku Batak memiliki seni dan budaya yang sangat hebat. Patutlah kita berbangga warisan karya seni dari leluhur orang batak dahulu kala. Orang batak tidak terlepas dari seni musiknya yang masing-masing memiliki ciri khas tersendiri.

Bayangkan saja hampir seluruh acara adat batak selalu ada musik tradisonal batak atau gondang batak, baik itu di acara adat pesta pernikahan, adat duka cita, syukuran, bahkan di acara-acara lainnya seperti festifal musik tradional, konser musik serta ajang bergengsi lainnya.

Musik Gondang Batak

Alunan musik yang khas menciptakan kontak batin bagi orang batak pada khususnya meskipun terdengar sayup dari kejahuan. Entah apa penyebabnya terjadi kontak batin yang begitu kuat saat menyaksikan atraksi para pemain musik tradisonal masing-masing memainkan instrument tradisional tersebut. Bahkan tanpa kita sadari seluruh anggota tubuh kita terhubung dengan hentakan instrument musik batak tradisional tersebut.

Berlahan bagian kaki terhentak serta mulai mengayunkan tangan tanpa kita sadari bahu pun turut terhentak mengikuti irama alunan musik tardisional batak. Coba buktikan saja dulu, ada kekuatan tersendiri saat melihat video berikut ini:

Video:

1 COMMENT

  1. bukan cuman orang batak yang manortor di bikin musik batak.. halak bule pe manortor do di baen.. coba liat di youtube”marsad festival”..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.