Boru Batak Kenalkan Budaya Suku Batak Di Negara Perancis Lewat Buku

3
Yetty Aritonang Parlons Batak
PARLONS BATAK Lac Toba Sumatra

Usaha memperkenalkan seni budaya suku Batak ke seluruh penjuru dunia sudah dan terus dilakukan para pecinta budaya khususnya orang Batak. Lewat beberapa media elektronik dan cetak yang menginformasikan ragam budaya, seni dan keindahan tanah Batak. Hal tersebut juga dilakukan seorang boru Batak yang memperkenalkan budaya suku Batak di negara Perancis.

Adalah Yetty Aritonang yang tinggal di negara Perancis mewujudkan salah satu cita-citanya memperkenalkan budaya suku Batak lewat bukunya berjudul “PARLONS BATAK Lac Toba Sumatra”. Buku yang ditulis sendiri oleh Yetty Aritonang ini lebih mengangkat tentang siapa suku Batak, kebudayaan Batak, pemandangan alam di Bonapasogit, kebiasaan suku Batak, makanan dan minuman, dan bangsa Batak di abad ke 21 ini didunia modern.

Buku “PARLONS BATAK Lac Toba Sumatra” sendiri setebal 162 halaman masih dirilis dalam bahasa Perancis, dengan harapan bangsa Perancis bisa mengetahui tentang suku Batak dan mau datang ke tanah Batak, tuturnya. Yetty Aritonang juga menuturkan jika memungkinkan dan peminat buku tersebut mendapat respon banyak, dari pihak penerbit yakni l’HARMATTAN EDITONS yang beralamat di 5-7, rue de l’Ecole Polytechnique 75005 Paris – France akan menawarkan dalam versi bahasa Inggris.

Yetty Aritonang Parlons Batak
PARLONS BATAK Lac Toba Sumatra

 

Sebelumnya Yetty Aritonang juga sudah pernah menulis novel perdananya berjudul Bunga Bunga Paris Jakarta setebal 338 halaman yang diproduksi di Indonesia oleh Timpani Publishing, Susidary PT Toko Gunung, pada Agustus 2009 lalu.

Kini buku “PARLONS BATAK Lac Toba Sumatra” sudah bisa didapatkan dalam bentuk buku digital (format PDF) secara online yang dirilis sendiri oleh penerbit asal Perancis pada website resmi mereka yang beralamat di editions-harmattan.fr serta Novel Bunga Bunga Paris Jakarta dapat dipesan di website gobatak product.

Facebook Page: PARLONS BATAK

3 COMMENTS

  1. Makasih kakanda Yetty, karna sdh memperkenalkan suku batak di perancis,semoga buku kakak diminati semua orang,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.