Bonapasogit France, Rita Butarbutar, Parlons Batak

0

Bonapasogit France telah mengadakan pesta Bonataon bersama Rita Butabutar (Artist Nasional Indonesia). Di KBRI Paris pada hari Minggu 12 Februari 2012 dimulai jam 5 sore dipimpin oleh Ito Pontius Hutapea (Ketua umum Bonapasogit France), acara dimulai dari perkenalan halak hita di France, perkenalan buku «Parlons Batak» oleh Yetty Aritonang, perkenalan dari Belanda Gorga band Group  (Henry Manik, Dahlan Saragi, Carlo Tamba & Sandy Situmorang) diakhiri dengan perkenalan Rita Butarbutar bersama dua borunya boru Simanjuntak yang sedang menemani Ibunya yang mengunjungi kakak ibunya (Inang Tua) Natalies Cherier-Butarbutar di Paris.

Setelah selesai perkenalan kami lanjutkan dengan makan malam bersama hidangan khas masakan batak, saksang, arsik, singkong tumbuk, sambal udang, mie goreng, sambal andaliman, beserta kue dan buah diiringi French red wine (anggur merah).

 

Persipan, di hari Minggu paginya setiap pengurus mulai sibuk mengatur ruang, instalasi soundsystem dan  para seksi konsumsi sudah dari hari Sabtu sore menyiapkan saksang, arsik dan lainnya.

Sedangkan saya sendiri di hari Sabtunya di kunjungi oleh Ito saya Bastian Aritonang dari Indonesia yang sedang training di Paris di perusahaan minyak Italy (Saipem), dan sorenya sambil berbicang-bincang dengan Ito saya menyiapkan hidangan makan malam hari untuk menyambut angka Ito dari Belanda, Henry Manik, Dahlan Saragi, Carlo Tamba dan Sandy Situmorang (Gorga Band group).

Mereka tiba dirumah sekitar jam 7 malam, karena perjalanan jauh maka kami langsung menikmati hidangan yang telah saya siapkan kita makan malam bersama, setelah makan kita sambung saling bercerita… tidak terasa sampai hari Minggu paginya jam 4 pagi bercerita dan bernyanyi… luar biasa…. !

Acara di hari Minggu malamnya sangat meriah, diiringi dari lagu-lagu sendu sampai lagu manortor, Rita Butarbutar bernyanyi selama kurang lebih satu jam dan juga berduet bersama  beberapa boru ni Raja dari Paris dan Belanda (Rosa Lendert boru Sinaga), musik terus berkumandang dilanjutkan oleh Gorga Band yang menyanyikan lagu-lagu gembira diantaranya Sitogol sitogol…

Karena semua harus bekerja di hari Seninnya, maka acara selesai jam 11 malam, para pengunjung sangat senang karena telah bertemu dan berbincang-bincang dengan artist kesayangannya Rita Butarbutar.

Mari saksikan beberapa lagu-lagu yang dinyanyikan oleh artist kita…

VIDEO

 

 

Acara telah berlangsung sangat hangat, betapa sangat akrabnya halak hita di negara Perancis ini, pesta Bonataon ini dihadir sekitar seratus pengunjung, tidak banyak tetapi suasana sangat kekeluargaan sekali dan ditutup dengan bernyanyi bersama lagu kebangsaan “O Tano Batak Haholonganhu

 

Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada:

KBRI PARIS

Bapak Rezlan Ishar Jenie, Duta Besar LBBP Republik Indonesia untuk negara Perancis.

Charles Hutapea, Gustaf Sirait, Parlindungan Hutagalung, Gusnedy Marpaung, Parlagutan Siahaan, Freddy Sirait.

 

ARTIST NASIONAL INDONESIA

Rita Butarbutar.

 

KONSUMSI

Lona Hutapea, Lena Hutapea,  Lia Marpaung, Risma Tambunan, Andriani Marbun, Ratna Ginting, Edwin Sianturi, Natalies Butarbutar, Arfie Hutagalung, Vonny Purba.

 

GORGA BAND HOLLAND

Henry Manik, Dahlan Saragi, Carlo Tamba, Sandy Situmorang.

 

 

KUNJUNGAN Dari HOLLAND

Keluarga LENDERT-Rosa Sinaga dan keluarga REMERS-Connie Munthe.

 

Para tamu undangan disertai semua atas segala perhatiannya.

 

Horas… horas… horas…

SOYTPA

 

  

  

  

  

  

  

  

  

  

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here