Home Event 2012 Atraksi Sigalegale Tarik Perhatian Warga Siantar

Atraksi Sigalegale Tarik Perhatian Warga Siantar

Pematangsiantar – Warga Pematangsiantar terkejut dengan kehadiran atraksi Sigalegale , Senin sore(19/03/2012). Kehadiran atraksi Sigalegale banyak menarik perhatian sejumlah pejalan kaki dan pengumudi kendaraan di sekitar wilayah jalan Diponegoro dekat Suzuya.

Boneka Batak Sigalegale Jalan Sore-sore Di Kota Siantar

Atraksi Sigalegale ini adalah merupakan sebuah cara yang dilaksanakan oleh Pusat Pelatihan Opera Batak (PLOt) untuk mensosialisasikan pangelaraan Opera Batak “Mencari Si Jonaha”. Thompson Hs menyebutkan kepada Gobatak saat bersama-sama mendampingi liputan atraksi Sigalegale, kegiatan tersebut adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat langsung tentang rencana PLOt untuk mengadakan Opera Batak dengan mengusung boneka Sigalegale untuk menarik perhatian.

2 boneka tradisional Batak diarak-arak dibeberapa titik keramaian di kota Pematangsiantar, dimulai dari jalan Diponegoro, depan pasar swalayan Suzuya, Siantar Plaza, mengeliling Taman Bunga dan berhenti di depan lapangan Adam Malik.

Jelang pementasan Opera Batak oleh PLOt Sabtu (24/03) mendatang, Thompson Hs bersama team lainnya akan melanjutkan kegiatan diatas sebagai pendekatan langsung kepada warga tentang kampanye budaya untuk mendukung serta menghadiri Opera Batak tersebut, beberapa hari kedepan tentunya dipusat keramaian di kota Siantar.

Berikut video liputan PLOt – Atraksi Arak-arakan Boneka Sigalegale:

Kaos Polos Murah Siantar

NO COMMENTS

Leave a Reply