Air Terjun Teroh Teroh, Penasaran Kan? Ini Keunikan Air Terjun Ini

0

Mengupas dan menelusuri keindahan alam Sumatera Utara memang tak ada habisnya. Bahkan di tiap tiap daerah memiliki lebih dari satu objek wisata alam yang memukau dan mempesona. Contohnya adalah Kabupaten Langkat. Sudah menjadi rahasia umum bila kabupaten yang satu ini selalu saja memiliki cerita menarik mengenai wisata alam yang ada di daerahnya. Setelah ada Air Terjun Pelaruga yang sudah terkenal itu, Kabupaten Langkat juga memiliki pesona air terjun yang tak kalah keren lainnya yang patut untuk kita jejaki, yaitu Air Terjun Teroh Teroh.

Air Terjun Teroh Teroh berada di Rumah Galuh, PETAR, Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Kalian bisa mengunjungi Air Terjun Teroh Teroh setiap hari mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB. Soal keindahan dan pesonanya, tidak usah diragukan lagi. Air terjun yang satu ini tidak akan mengecewakan wisatawan yang datang kesana karena memang memberikan pengalaman dan pemandangan yang sangat wow. Bahkan sampai sampai salah satu acara televisi yang terkenal yaitu My Trip My Adventure pernah mengunjungin Air Terjun Teroh Teroh ini dan mereka terpesona.

Ketinggian Air Terjun Teroh Teroh berada di angka 12 meter. Tidak terlalu tinggi memang. Namun air yang jernih dan masih alami yang dimiliki air terjun ini yang benar benar menjadi magnet wisatawan untuk berkunjung kesini. Bagi kalian yang penasaran tentu bertanya tanya bagaimana cara akses menuju lokasi Air Terjun Teroh Teroh. Buat kalian yang dari Kota Medan, kalian harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam menuju ke Kota Binjai, tergantung kondisi lalu lintas tentunya. Setibanya di Kota Binjai kalian harus melanjutkan perjalanan ke Desa Namu Ukur kemudian diteruskan ke Desa Rumah Galuh dengan memakan waktu tempuh sekitaran 1 jam. Setibanya di Desa Rumah Galuh, akan banyak sekali kalian jumpai pos pos yang menawarkan jasa pemandu atau tour guide menuju ke lokasi Air Terjun Teroh Teroh. Kalian bisa memilih nama nama guide seperti Palaruga, Petar, Paradise of Jungle dan sebagainya. Untuk biaya tiket masuk menuju Air Terjun Teroh Teroh, kalian akan dikenakan biaya sebesar 45.000 rupiah per orang. Harga tersebut sudah termasuk biaya menyewa pemandu wisata, biaya parkir kendaraan, dan juga biaya pemakaian wc umum untuk berganti pakaian. Harga tersebut sudah termasuk murah untuk sebuah petualangan di alam nan indah. Oia, ketika ingin menyewa pemandu, sebaiknya kalian untuk menghindari calo agar tidak mengeluarkan biaya yang besar.

Dari lokasi pos pos pemandu, kalian akan berjalan kaki menuju lokasi Air Terjun Teroh Teroh. Perjalanan ini akan memakan waktu 10 sampai 15 menit. Keseruan akan dimulai selama di perjalanan ini menuju air terjun. Jalur yang kalian lewati akan penuh tantangan karena akan melewati bukit bukit dengan jalur yang cukup ekstrim. Tenang saja, kalian akan dipandu oleh tour guide yang sudah berpengalaman. Tak hanyak berpengalaman, para tour guide juga sangat ramah dan siap membantu kalian bila sedang dalam masalah selama di perjalanan. Oia, bagi kalian yang akan melewati jalur ini disarankan untuk menggunakan peralatan dan perlengkapan yang sesuai dan tidak membawa barang yang banyak.

Sebelum sampai ke lokasi Air Terjun Teroh teroh, kalian akan melalui satu objek wisata yang tak kalah kerennya, yaitu Kolam Abadi. Kalian wajib menyempatkan diir untuk menikmati kolam yang satu ini karena benar benar indah. Airnya sangat bersih dan jernih berwarna kebiru biruan. Sangkin jernihnya, dasar kolam sampek kelihatan yaitu berupa tumpukan batu batuan kecil yang berwarna warni. Tenang saja, Kolam Abadi ini tidak dalam, jadi cukup aman untuk bersenang senang. Jangan lupa juga mengabadikan moment moment disini dengan kamera kesayangan kalian ya.

Baca Juga : Air Terjun Sigura-Gura Ternyata Paling Kren Di Wisata Sumatera Utara

Setelah sampai di Kolam Abadi, maka kalian sudah dekat dengan lokasi Air Terjun Teroh Teroh. Kalian akan menemukan sebuah air terjun dengan pesona yang indah. Debit air terjun ini juga tidak terlalu deras jadi aman bila kalian terkena guyuran dari air terjun ini. Airnya yang segar tentu membuat kalian betah untuk berlama lama disini. Untuk pengunjung Air Terjun Teroh Teroh biasa di dominasi oleh remaja pecinta alam dari club club maupun dari organisasi kampus. Bagi kalian yang ingin berlibur bersama keluarga terutama membawa anak anak, tempat ini bukanlah tempat rekomendasi bagi kalian karena jalurnya yang ekstrim. Hindari juga berpergian ke Air Terjun Teroh Teroh bila hujan sedang turun, karena membuat jalur perjalanan semakin berbahaya dan airnya akan keruh.

Semoga saja tulisan ini menambah informasi bagi kalian tentang pesona Air Terjun Teroh Teroh. Tetap berhati hati saat berpergian dan tetap semangat ya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here